Awas! Inilah Dosa Dianggap Kecil Dimata Masyarakat Tapi Bersamaan 36 Kali Berzina!
awas! inilah dosa dikira kecil dimata warga tetapi seiring 36 kali berzina!
satu dirham yang dimakan oleh seorang dari transaksi riba sebaliknya ia mengenali, lebih besar dosanya daripada melaksanakan perbuatan zina sebanyak 36 kali.
mengerti kah kamu berapa besar dosa riba?
rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً
“satu dirham yang dimakan oleh seorang dari transaksi riba sebaliknya ia mengenali, lebih besar dosanya daripada melaksanakan perbuatan zina sebanyak 36 kali” (hr. ahmad dan juga angkatan laut (AL) baihaqi dalam syu’abul iman. syaikh angkatan laut (AL) albani dalam misykatul mashobih berkata kalau hadits ini shahih).
subhanallah nyatanya dosa riba lebih berat dari dosa zina 36 kali lipat. sementara itu dosa zina besar di sisi allah ta’ala.
banyak di antara kita yang lari dari riba. ini merupakan kebaikan dan juga menampilkan ketaqwaan hati dan juga keimanan. tetapi sering – kali masih jatuh kepada dosa yang lebih berat dari riba.
mengerti kah kamu apa yang lebih berat dari riba?
dari angkatan laut (AL) baro bin azib, rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
( (الرِّبَا اثنان وسبعون بابًا، أدناها مثل إتيان الرجل أمَّه، وإن أرْبَى الربا استطالة الرجل في عرض أخيه
“riba mempunyai 7 puluh 2 pintu. yang amat rendah serupa menzinahi bunda kandungnya. dan juga sebetulnya riba yang amat riba merupakan mengganggu kehormatan saudaranya” (hr ath thabrani. amati silsilah shahihah nomor 1871).
perhatikanlah ini saudaraku.. berapa banyak orang yang asik membicarakan aib saudaranya baik di majelis maupun di media media sosial. ini merupakan bencana yang mengenai agama seorang. karna perbuatan tersebut mengganggu amalnya, terlebih lagi mencukur agamanya. karna perbuatan tersebut mengganggu hubungannya dengan sesama muslim.
nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:
أَلاَ أُخْبِرُكُمْ بِأَفْضَلَ مِنْ دَرَجَةِ الصِّيَامِ وَالصَّلاَةِ وَالصَّدَقَةِ؟ قَالُوا : بَلَى، قَالَ : صَلاَحُ ذَاتِ الْبَيْنِ فَإِنَّ فَسَادَ ذَاتِ الْبَيْنِ هِيَ الْحَالِقَةُ
“maukah saya kabarkan kepada kamu yang lebih baik daripada derajat puasa, sholat, dan juga sedekah? ”. mereka mengatakan, “tentu”. baiknya ikatan di antara sesama, karna rusaknya ikatan di antara sesama menggerogoti habis (agama) ” (hr. at – tirmidzi nomor 2509, dan juga dishahihkan at – tirmidzi, dan juga terdapat tambahannya).
هِيَ الْحَالِقَةُ لاَ أَقُوْلُ تَحْلِقُ الشَّعْرَ وَلَكِنْ تَحْلِقُ الدِّيْنَ
“rusaknya ikatan di antara sesama merupakan menggerogoti, dan juga bukanlah saya mengatakan menggerogoti habis rambut, hendak namun menggerogoti habis agama“.
ingatlah saudaraku, kehormatan seseorang muslim mulia di sisi allah. jangan hingga kita bangkrut di hari kiamat akibat lisan yang tidak dilindungi.
kesan riba ke atas warga dan juga negara
islam mengharamkan amalan riba ini kerana dia memiliki implikasi yang besar ke atas kehidupan manusia. bagi al – maududi riba keburukan riba boleh dilihat dari segi ide, dari segi sosial , dari segi akhlak dan juga dari segi ekonomi
a) dari segi akal
riba berkembang di dalam diri manusia dan juga menjadikan mereka memiliki watak rakus, gelojoh, tamak, kedekut, ego dan juga sebagainya. sifat – sifat ini hendak menebal dan juga kesimpulannya jadi darah daging yang sukar buat dikikis lagi.
riba berkembang di dalam diri manusia dan juga menjadikan mereka memiliki watak rakus, gelojoh, tamak, kedekut, ego dan juga sebagainya. sifat – sifat ini hendak menebal dan juga kesimpulannya jadi darah daging yang sukar buat dikikis lagi.
b) dari segi sosial dan juga akhlak
amalan riba hendak merosakkan kemaslahatan dunia. riba mendesak pemakannya hidup senang – lenang tanpa bekerja dan juga berupaya sebaliknya islam menggalakkan umatnya buat berupaya dan juga bekerja. dia pula menggambarkan penindasan terhadap orang – orang miskin di mana pihak pemberi hutang hendak meningkat kaya sedangkan penerima hutang hendak meningkat miskin dan juga tertekan. ini hendak mewujudkan ketidaksaman di dalam warga. tidak hanya itu, amalan riba boleh menimbulkan kasih – sayang, perilaku tolong – menolong dan juga mengasihani antara satu sama lain hendak lenyap. riba boleh merosak dan juga melemas ikatan antara orang kaya pemakan riba dengan orang miskin dan juga memunculkan perasaan benci dan juga iri hati di golongan mereka. konflik boleh berlaku akibat ketidakpuasan hati di golongan peminjam serupa rompakan, pembunuhan dan juga lain – lain. ini boleh mengusik gugat kestabilan warga secara totalitas.
amalan riba hendak merosakkan kemaslahatan dunia. riba mendesak pemakannya hidup senang – lenang tanpa bekerja dan juga berupaya sebaliknya islam menggalakkan umatnya buat berupaya dan juga bekerja. dia pula menggambarkan penindasan terhadap orang – orang miskin di mana pihak pemberi hutang hendak meningkat kaya sedangkan penerima hutang hendak meningkat miskin dan juga tertekan. ini hendak mewujudkan ketidaksaman di dalam warga. tidak hanya itu, amalan riba boleh menimbulkan kasih – sayang, perilaku tolong – menolong dan juga mengasihani antara satu sama lain hendak lenyap. riba boleh merosak dan juga melemas ikatan antara orang kaya pemakan riba dengan orang miskin dan juga memunculkan perasaan benci dan juga iri hati di golongan mereka. konflik boleh berlaku akibat ketidakpuasan hati di golongan peminjam serupa rompakan, pembunuhan dan juga lain – lain. ini boleh mengusik gugat kestabilan warga secara totalitas.
c) dari segi ekonomi
riba yang besar memusnahkan energi penarik pelabur, menimbulkan ketiadaan pekerjaan dan juga pemasukan. dia pula merosakkan pertumbuhan ekonomi dan juga menyebabkan kan inflasi. riba diperoleh tanpa mengusahakan suatu dan juga meletakkan kesemua resiko ke atas bahu peminjam.
riba yang besar memusnahkan energi penarik pelabur, menimbulkan ketiadaan pekerjaan dan juga pemasukan. dia pula merosakkan pertumbuhan ekonomi dan juga menyebabkan kan inflasi. riba diperoleh tanpa mengusahakan suatu dan juga meletakkan kesemua resiko ke atas bahu peminjam.
sumber: kartel dakwah
.
berarti ! ! ! ramai orang islam tidak ketahui pasal ni ! hukum suami cium jenazah isteri
apakah hukum sang suami berikan ciuman kepada sang isteri kala dikala akhir sang isteri dikafankan? iktikad aku, tuntas sang mati dimandikan dan juga dikafan, cuma tinggal wajah sahaja belum dikafankan kerana berikan kesempatan kepada anak sang mati berikan ciuman terakhir.
abdullah,
ciuman memiliki iktikad kasih sayang ataupun ciri hormat. oleh itu tidak kenapa mencium jenazah selagi mana jenazah itu merupakan mahramnya dan juga antara suami terhadap jenazah isteri ataupun kebalikannya.
ciuman memiliki iktikad kasih sayang ataupun ciri hormat. oleh itu tidak kenapa mencium jenazah selagi mana jenazah itu merupakan mahramnya dan juga antara suami terhadap jenazah isteri ataupun kebalikannya.
setuju ulama bahawa wuduk jenazah tidak terbatal kerana terangkatnya taklif kepada jenazah.
ciuman kepada jenazah kerap dicoba rasulullah yang diriwayatkan saidatina aisyah ra; “bahawa saya memandang rasulullah mencium uthman bin maz’un apabila dia wafat dan juga saya memandang linangan air mata baginda. ” (hadis riwayat abu daud)
ciuman kepada jenazah kerap dicoba rasulullah yang diriwayatkan saidatina aisyah ra; “bahawa saya memandang rasulullah mencium uthman bin maz’un apabila dia wafat dan juga saya memandang linangan air mata baginda. ” (hadis riwayat abu daud)
tidak digalakkan membagikan ciuman berulang – ulang kali. larangan serupa ini lazimnya dirujuk kepada budaya warga melayu.
bila mau melaksanakan, perkenankan penuh dengan adab dan juga sopan. bukan jadi tontonan orang ramai yang menziarahi jenazah.
bisa jadi boleh membagikan ciuman terakhir kala jenazah masih di rumah dalam kondisi yang tidak jadi tontonan.
tidak sopan dalam golongan orang ramai yang padat jadwal menguruskan jenazah, nampak isteri membagikan ciuman terakhir kepada jenazah suami. bukan sahaja jenazah, pendamping suami isteri pula tidak sopan apabila berciuman dihadapan orang ramai.
sumber: nasihatustaz. my
.
ular tannin, makhluk berkepala 7 yang disediakan allah buat mencarik isi dan juga tulang manusia di alam kubur!
mesej cerah dan juga lantang paklong sampaikan dekat segelintir umat manusia seluruh, bertaubatlah lekas bahwa tidak makhluk bersaiz bangunan ni lah yang hendak tunggu kamu di situ! ! ! sampaikanlah walaupun sepotong ayat, nak sentap nak mengamuk saya cerita apa! ! ! 😠😠
alam kubur menggambarkan tempat yang tentu kita tinggali suatu hari nanti, gampang – mudahan menegaskan kita buat memperbaiki kualitas amalan sejauh di dunia
membahas alam barzah, segala orang tentu bakal dibuat merinding. namun bagaimanapun pula, sudah kodratnya manusia nanti bakal singgah di alam tersebut. kematian menggambarkan suatu hal – hal yang tentu buat segala makhluk yang hidup. golongan muslim tentu sedikit banyak mengidentifikasi tentang alam kubur.
alam barzah menggambarkan jendelanya akhirat. apa yang kita rasakan sejauh di alam kubur menggambarkan balasan sesuai kelakuan kita semasa hidup. buat orang yang taat, ia ada ada ruang luas dan juga pula pula cahaya terang. namun apabila sebaliknya, ular tannin dengan 7 kepala bakal siap menjemput dengan segala siksa mengerikannya. seragam apa sebetulnya ular tannin? berikut ulasannya.
ular 7 kepala yang disiapkan allah buat menyiksa pendosa
ular 7 kepala yang disiapkan allah buat menyiksa pendosa
allah yang maha mengidentifikasi segala perilaku manusia di dunia. oleh karna itu, ia pula mempersiapkan balasan orang – orang yang tidak beriman, salah satunya menggambarkan ular tannin. makhluk tersebut istimewa diciptakan buat menyiksa manusia – manusia sombong yang tidak percaya dengan kekuasaan – nya.
ular tersebut berjumlah 99, dan juga pula masing – masing – masing – masing ekor memiliki 7 kepala. tidak sampai di sana, masing – masing – masing – masing kepala dari ular tersebut bakal mencakar, menggigit dan juga pula pula menyemburkan mampu hingga manusia jadi bengkak. siksaan tersebut bakal terus berlangsung hingga datang hari kiamat.
sedia menyiksa muslim yang gemar maksiat
sejatinya, ular tannin disiapkan bukan hanya buat orang – orang yang tidak beriman saja. buat manusia yang percaya bakal kekuasaan – nya, namun masih kerap melakukan maksiat sejauh di dunia pula bakal disambut dengan siksaan ular tanin.
terlebih lagi, para wanita yang enggan menyusui anaknya (tanpa ada karena yang syar’i) pula bakal menerima siksa pedih dari makhluk tersebut. buah dada yang tetap dibanggakan di dunia bakal dicabik – cabik oleh ular ganas, hingga tidak tersisa lagi bentuk yang sejauh ini ia banggakan di dunia.
menyiksa dengan menelan seluruh tubuh si mayat, setelah itu mengeluarkannya lagi
siksaan yang dicoba oleh ular tanin tidak hanya sebatas mencabik dari luar. dari hadist yang diriwayatkan oleh abdullah bin abi mulaikah, ia pernah mendengar aisyah pernah berkata bahwa orang – orang ahli maksiat bakal disiksa dalam kuburnya, dicabik – cabik oleh ular yang ganas dan juga pula botak.
siksaan yang dicoba oleh ular tanin tidak hanya sebatas mencabik dari luar. dari hadist yang diriwayatkan oleh abdullah bin abi mulaikah, ia pernah mendengar aisyah pernah berkata bahwa orang – orang ahli maksiat bakal disiksa dalam kuburnya, dicabik – cabik oleh ular yang ganas dan juga pula botak.
sehabis itu ular tersebut bakal memakan manusia tersebut dari kepala hingga kakinya. sehabis melumat tubuh tersebut, kemudian ular tannin bakal keluarkan tubuh orang tersebut dan juga pula bakal kembali ke bentuk sempurna, namun sehabis itu dimakan lagi dari kepala hingga kaki, dan juga pula begitu seterusnya.
masalah yang mampu selamatkan kamu dari ular tannin
seperti manusia biasa tentu diliputi oleh kelalaian dan juga pula pula khilaf. segala orang benar tidak luput dari dosa, namun manusia masih mampu melakukan evaluasi pada pribadinya. entah itu apa yang telah dia perbuat, apa yang telah dikatakan, dan juga permasalahan apa yang dirasa merugikan diri maupun sahabat. waktu yang baik buat manusia buat melakukan evaluasi menggambarkan ketika hendak berangkat tidur.
hingga – hingga taubat tersebut buatnya berupaya buat tidak melakukan kesalahan yang sama pada esok hari. sesungguhnya, allah maaf pemaaf dan juga pula tentu bakal memberikan rahmat buat siapa saja yang begitu – begitu memperbaiki diri, menyempurnakan shalat, berlaku baik pada sesamanya. tidak cuma taat pada perintah allah, membaca angkatan laut (AL) – qur’an pula bermanfaat buat melindungi kita dari azab kubur.
seperti manusia biasa tentu diliputi oleh kelalaian dan juga pula pula khilaf. segala orang benar tidak luput dari dosa, namun manusia masih mampu melakukan evaluasi pada pribadinya. entah itu apa yang telah dia perbuat, apa yang telah dikatakan, dan juga permasalahan apa yang dirasa merugikan diri maupun sahabat. waktu yang baik buat manusia buat melakukan evaluasi menggambarkan ketika hendak berangkat tidur.
hingga – hingga taubat tersebut buatnya berupaya buat tidak melakukan kesalahan yang sama pada esok hari. sesungguhnya, allah maaf pemaaf dan juga pula tentu bakal memberikan rahmat buat siapa saja yang begitu – begitu memperbaiki diri, menyempurnakan shalat, berlaku baik pada sesamanya. tidak cuma taat pada perintah allah, membaca angkatan laut (AL) – qur’an pula bermanfaat buat melindungi kita dari azab kubur.
serupa itu sedikit pembasahan tentang ular tannin. mengerikan benar, namun perlu diketahui apabila allah benar mempersiapkan makhluk tersebut buat mereka yang tidak taat dengan perintahnya. dengan peringatan adanya ular tannin, gampang – mudahan senantiasa menegaskan kita buat tetap tunduk dengan perintah – nya
.
bahwa allah itu hebat “sangat” mengapa tidak cipta seluruh manusia beragama islam? ini jawapan dokter zakir naik menanggapi persoalan biadab seseorang perempuan jepun!
persoalan yang membuka minda tetapi style pertanyaannya biadap tetapi dokter zakir menanggapi soalan wanitaini dengan tenang. baca seorang diri jawapan jaguh kita ini! ! ! 😮😮
dalam sesuatu kesempatan, dokter zakir naik mendapatkan sebagian perkara dari seorang wanita jepang yang atheis. wanita bernama yoko tersebut mempertanyakan tentang kuasa allah dalam mengubah segala manusia jadi muslim hingga – hingga para ustadz maupun da’i tidak perlu bersusah payah buat mendakwahkan kepada sahabat biar jadi muslim.
yoko: apabila tuhanmu begitu hebat, kenapa tuhanmu tidak menjentikkan jari – nya saja dan juga pula mengubah seluruh dunia jadi muslim, hingga – hingga kau tidak perlu bekerja keras dan juga pula berdakwah buat meyakinkan sahabat biar masuk islam?
dokter. zakir naik: saudari, itu menggambarkan perkara yang sangat bagus. jawabannya sudah ada dalam quran. tuhan tahu bahwa kau bakal bertanya seragam ini.
yoko: aku pikir tidak begitu.
dokter. zakir: kalau begitu gimana dapat jadi jawabannya sudah ada dalam quran? inilah yang diucap mukjizat!
yoko: ini cuma
kebetulan!
dokter. zakir: bukan kebetulan, dan juga pula banyak orang yang telah bertanya seragam ini sebelummu. jadi tuhan tahu bahwa ada sebagian manusia yang bakal bertanya seragam ini.
tuhan berfiman di tulisan yunus[10]: 99, bahwa apabila tuhan berkehendak, dia mampu membikin segala orang di dunia jadi muslim. serupa itu karena kami tidak boleh memforsir siapapun buat masuk lslam kecuali dari hati mereka seseorang diri.
tuhan telah menciptakan berbagai makhluk. segala makhluk tuhan tidak cuma manusia dan juga pula jin, seragam fauna, malaikat, dan juga pula tumbuhan tidak mempunyai kehendak bebas. apabila tuhan menjadikan manusia jadi muslim segala, sampai apa bedanya dengan malaikat? ini diakibatkan malaikat tidak mempunyai kehendak bebas.
apapun yang difirmankan tuhan tentu mereka ikuti seratus persen. jadi tuhan menciptakan makhluk lain yang diucap manusia. keistimewaan dari manusia menggambarkan dia mempunyai kehendak bebas buat patuh maupun menentang tuhan.
apabila tuhan menjadikan kita segala (manusia) buat mematuhi – nya, sampai kita sama saja seragam para malaikat. sampai apa apa bedanya manusia dengan malaikat dan juga pula dimana ujiannya?
seperti contoh, seorang guru mengajari murid – muridnya di suatu sekolah. setelah itu minggu uji pula tiba dan juga pula murid itu datang buat uji. seragam yang kita ketahui, dalam uji, kita dilarang membuka novel, karna uji menggambarkan buat mengidentifikasi kemampuan dari seorang murid, apakah mereka ingat bakal pelajaran yang telah diberikan dan juga pula apakah mereka menjajaki ajaran gurunya maupun tidak.
apabila murid itu membuka novel pelajaran sehabis itu menuliskan jawabannya dari novel itu, sampai dimanakah ujiannya? jadi hidup ini seragam yang disebutkan dalam quran di tulisan mulk[67]: 2, “tuhan menjadikan mati dan juga pula hidup, buat menguji siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. ”
kesimpulannya, kehidupan yang lagi kau jalani ini menggambarkan uji buat akhirat. tuhan berfirman dalam tulisan angkatan laut (AL) – baqarah[2]: 155,
“akan kami bagikan cobaan kepadamu, dengan ketakutan, kelaparan, sedikitnya harta, jiwa dan juga pula sebagian benda yang kamu miliki. ” tuhan pula berfirman bahwa anak – anakmu, istrimu, dan juga pula kekayaanmu menggambarkan uji untukmu. ”
jadi segala ini menggambarkan uji buat kita. gampang – mudahan itu menjawab pertanyaanmu.
yoko: ya, terima kasih banyak. namun aku memandang dalilnya bahwa…
dokter. zakir naik: saudari, kau mampu mengantri lagi ke balik barisan, dan juga pula menunggu buat kesempatan bertanya lagi. kau sudah bertanya 2 kali, dikala ini giliran non – muslim yang lain.
percakapan antara yoko dan juga pula dokter. zakir naik pula selesai sampai disini. sayangnya sampai akhir sesi tanya – jawab berakhir, yoko tidak mendapatkan kesempatan bertanya lagi kepada dokter. zakir naik karna sangat banyak non – muslim lain yang ingin bertanya kepada ia.
(sumber: https:// gosipcikpeah. pw/2018/awas-inilah-dosa-dianggap-kecil-dimata-masyarakat-tapi-bersamaan-36-kali-berzina/)
0 Response to "Awas! Inilah Dosa Dianggap Kecil Dimata Masyarakat Tapi Bersamaan 36 Kali Berzina!"
Posting Komentar